ITB Berpartisipasi dalam Kegiatan Taiwan Tech Joint Research Workshop

24 Agustus 2023, bertempat di International Building, National Taiwan University of Science and Technology (NTUST), Taipei-Taiwan, diselenggarakan acara 2023 TAIWAN TECH Joint Research Workshop yang menghadirkan beberapa delegasi dari ITB dan universitas lain yang bekerja sama dengan NTUST.

Kegitan ini bertujuan untuk melaporkan hasil penelitian kerjasama antara ITB dan NUTST Pertukaran pengalaman mengenai berbagai teknologi canggih disajikan dalam seminar. Melalui presentasi yang dipadukan dengan diskusi kritis dan interaksi sosial, kegiatan ini akan menjadi platform untuk mempromosikan kolaborasi dan penerapan industri yang berbasis penelitian di masa depan.

Joint Research Workshop ini diikuti oleh pimpinan dan peneliti dari ITB dan NTUST serta 4 (empat) perguruan tinggi lainnya yang bekerja sama dengan NTUST, seperti Taipei Medical University, Tokushima University dan Kyushu Institute of Technology.

Pagi hari acara dibuka oleh Rektor NTUST dan dilanjutkan dengan sambutan dari masing-masing pimpinan perguruan tinggi dan ITB diwakili oleh Sekretaris Bidang Penelitian LPPM ITB, Dr.rer.nat. Rino Rakhmata Mukti, S.Si., M.Sc.

Acara dilanjutkan dengan presentasi yang dibagi ke 5 (lima) sesi dimana 1 (satu) melaksanakan seminar hasil kerjasama ITB dan NTUST. Sebanyak 6 (enam) peneliti masing-masing dari ITB dan NTUST dari program penelitian tahun 2022 telah menyampaikan presentasi secara luring (5 judul penelitian) dan daring (1 judul penelitian) pada sesi C pukul 09.30-12.00 yang dipandu oleh moderator dari ITB, Dr.rer.nat. Rino Rakhmata Mukti, S.Si., M.Sc. Adapun Prof Udjianna S. Pasaribu dari ITB hadir secara luring dan mempresentasikan hasil penelitiannya.

Berikut daftar 6 (enam) peneliti tersebut diantaranya:

  1. Rafi Ndari Ardianto, M.S.M. (ITB) secara daring mewakili Dr. Eng. Pri Hermawan, S.T., M.T. (ITB) dan Prof. Kung Jeng Wang (NTUST)
  2. Prof. Ding Bing Lin (NTUST) secara luring mewakili Nur Ahmadi, S.T., M.Eng. Ph.D. (ITB)
  3. Dr. Pei-Ching Chen (NTUST) secara luring mewakili Prof. Dr. Ir. Herlien Dwiarti Soemari (ITB)
  4. Dr. Min-Hsin Yeh (NTUST) secara luring mewakili Prof. Brian Yuliarto, S.T., M.Eng., Ph.D. (ITB)
  5. Prof. Udjianna Sekteria Pasaribu, Ph.D. secara luring mewakili Prof. Vincent F. Yu (NTUST)
  6. Prof. Chang Hong Lin (NTUST) secara luring mewakili Prof. Trio Adiono, S.T., M.T, Ph.D. (ITB)

266

dilihat